Menghasilkan Uang dari Youtube Part #1

 


Tahukah Kamu bahwa Youtube merupakan salah satu platform berbagi video terbesar?. Sampai kini, pengguna Youtube sudah mencapai lebih dari satu miliar atau mirip  dengan sepertiga  dari semua pengguna internet. Hal tersebut memicu Youtube terlalu dipertimbangkan oleh berbagai brand untuk promosi. Terlebih, ternyata menurut Globalwebindex, satu berasal dari empat Youtubers menyaksikan video sponsor.

Menjadi, apa yang sanggup brand mampu melakukan sehingga video mereka mendapatkan berlimpah views?

Untuk itu, Kamu mesti mempelajari mengenai algortima Youtube. Bersama dengan video berdurasi keseluruhan 400 jam yang di-upload tiap tiap menitnya, Youtube pasti membutuhkan sebuah cara untuk menyeleksi video yang ditampilkan kepada pengguna. Algoritma inilah yang menolong Youtube untuk jalankan hal tersebut.

Apa itu algoritma Youtube?

Dalam hal ini Youtube juga menyebut platform mereka itu sebagai “Search and discovery system”. Dimana Algoritma Youtube sendiri tak hanyalah menentukan sebuah video yang ditampilkan saat kita mengetikkan sebuah keywords terhadap kolom search, akan tapi juga menentukan sebuah video yang akan nanti muncul di bagian lainnya. Pada dasarnya sudah tersedia enam bagian pada youtube yang jadi obyek sebuah algoritma di dalamnya untuk menempatkan sebuah video, yakni di hasil pencarian.

Dilansir berasal dari web formal Youtube, setidaknya mereka punyai dua tujuan primer di dalam penerapan “Search and discovery system” ini, yaitu untuk menopang viewers menemukan video yang dambakan mereka tonton dan mengoptimalkan kepuasan dan juga engagement para penonton.

Bagaimana Youtube menentukan algoritma mereka?

Terhadap th 2016, Youtube merilis ulasan formal mereka perihal platform algoritma mereka. Algoritma Youtube fokus terhadap bagaimana audiens berinteraksi bersama dengan video. Mereka kenakan artificial intelligence (Ai) yang diklaim sanggup mempelajari lebih berasal dari 80 miliar feedback berasal dari audiens untuk sedia kan video yang tepat untuk penonton yang tepat terhadap sementara yang tepat. Nah, setidaknya tersedia empat model feedback audiens yang jadi pertimbangan Youtube, yaitu:

Video yang audiens tonton dan bukan

Berapa lama audiens saksikan suatu video (Watch time)

Berapa berlimpah sementara yang dihabiskan untuk menyaksikan video di dalam satu kali kunjungan (Session time)Likes, dislikes, dan “Not interested” feedback

Bagaimana cara mengoptimalkan channel Youtube bersama dengan algoritma ini?

Nah, sehabis mengenal lebih jauh mengenai algoritma Youtube lewat ulasan di atas, kira-kira langkah apa yang mampu Kamu ambil untuk meraih segudang viewers dan subscribers?

“Bermain” bersama SEO Youtube

Hal pertama yang wajib Kamu melaksanakan untuk menjaring tak terhitung viewers adalah sebabkan audiens menemukan video Kamu terlebih pernah. Youtube menambahkan kontrol kepada para creator untuk mengisi metadata, yang isinya mencakup judul, pelukisan, tags, thumbnail, sampai playlist. Jangan asal mengakibatkan judul click-bait yang dapat membawa dampak audiens Kamu merasa kesal, namun buatlah judul yang memang disesuaikan bersama konten video yang Kamu sajikan.

Optimalkan watch time terhadap video

Kecuali Kamu bukan mempunyai watch time yang baik, video-video Kamu akan muncul terhadap peringkat bawah terhadap hasil pencarian. Tetapi, ingat, watch time mengacu terhadap takaran isi video yang ditonton, tidak sebatas keseluruhan jumlah menitnya. Video berdurasi 30 detik yang ditonton semenjak awal sampai akhir akan beroleh peringkat yang lebih bagus berasal dari video berdurasi 10 menit tapi sebatas ditonton sebagian menit saja. Cobalah untuk bukan mengenakan intro dan outro yang amat panjang terhadap video supaya watch time video Kamu mampu meningkat.

Tambahkan closed-caption terhadap video

Bersama adanya closed-caption, script Kamu bisa dibaca oleh Youtube dan Google. Kecuali terlalu mungkin dan Kamu mempunyai resource yang tepat, tuliskan hal-hal yang Kamu utarakan terhadap video jadi suatu caption dan terjemahkan ke bahasa-bahasa yang digunakan oleh sasaran audiens Kamu.

Mari kita berteman di media social ya bun:

Instagram al cake

https://www.instagram.com/alcake2019/

Follow Instagram Ipeh El-Fishy

https://www.instagram.com/ipehelfishy/

Tonton, like, subscribe dan share Youtube channel ipeh el-fishy ya bun

https://www.youtube.com/channel/UCEldUjfn20CW-x4N-mscJ8Q

Channel Youtube Al Cake 2019

https://www.youtube.com/channel/UCONdfNtFtDdzZe0I1T3ZcCA

Channel youtube al rafa

https://www.youtube.com/channel/UCiTn33XfGPP5bv858TzsAHg

Add friend Facebook :

https://www.facebook.com/ipeh.t.sweet


LihatTutupKomentar