PKTM 1 PR IPM MA Muhammadiyah Al-Mubaarak


Pelatihan Kader Taruna Melati I merupakan step awal perkaderan di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). IPM sendiri merupakan organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, dakwah amar ma'ruf nahi mungkar dengan grassrot pelajar. Dengan segmentasi usia 12-24 tahun.

Perkaderan di IPM menjadi sangat penting karena dari organisasi inilah diharapkan aktifis Muhammadiyah lahir. Namun jangan bersenang hati jika baru saja lulus dari Taruna Melati I karena masih banyak jenjang perkaderan berikutnya PKTM II biasanya yang menyelenggarakan PD, PKTM III  Wilayah dan PKTMU yang menyelenggarakan Pimpinan Pusat IPM.

Well, di Sekolah kami MA Muhammadiyah Al-Mubaarak yang baru seumur jagung. Baru tahun ini dan baru ada siswanya 11 orang. Tetapi kami tetap bertekad untuk mengadakan PKTMI ini. Tidak perlu ribet, kami ini aktifis semua. Kepala Madrasah kami Bapak Henderi Alwas, S.Pt adalah ex aktifis IMM sangat mendukung, Waka Kep. Madrasah Donni Fahlepi, M.Pd adalah Ketum DPD IMM Bengkulu periode 2015-2017. Selain itu ada Trio Satria P (Sekum DPD IMM BKL periode 2015-2017). Indra Jaya DPD IMM, Marya Puspita Syari DPD IMM, Ahzul Zulianto Ex Sekum PW IPM, Fadli Kastarobi ex Ketum PW IPM, Sugito ex DPD IMM, and aku ex PW IPM.

Dengan SDm sebanyak itu apa tidak bisa untuk menghidupkan segala aktifitas untuk membangun sekolah ini supaya berkemajuan dan memiliki brand yang bagus.

Back to perkaderan  PR IPM, anak MA kami berjumlah 11 orang ditambah dengan MTs 19 orang. Jadi deh.
Selain itu muatan materi PKTM 1 semua sudah disampaikan oleh pemateri baik dari ayahanda maupun dari PW IPM. Nanti akan ditajamkan lagi di RTL dan Follow Up (sekolah kader paska PKTM I)
Opening Ceremony PKTM I


Materi Yang disampaikan oleh Kak Nurhayati (PWNA) materi konsep diri
Kebersamaan makan satu talam ber enam
Ice Breaking

Saat mengisi outbond
Outbond
Ice breaking
Closing
Diskusi kelompok 

To Be Continue
Kota Bengkulu, 02-03 April 2016        
LihatTutupKomentar