Pesona Dunia Ketiga


Ada satu impian yang menjadi rahasia diri pribadi namun justru hari ini aku harus mengatakannya kepada semua orang. Impian yang hampir mustahil untuk direalisasikan. Aku Ingin berkeliling dunia, menikmati keindahan yang sang pencipta. Lebih dari itu ingin melihat secara nyata keberagaman yang ada di belahan dunia ini. Bahasa, budaya, pariwisata, pendidikan, berbagai macam alat transportasi, cita rasa makanan, itu semua menjadi hal menarik bagiku. Sungguh aku penasaran tetapi tidak tahu pasti harus memulainya dengan apa, bagaimana?.
Gambar yang diam-diam ada didalam mimpiku

Well, mengunjungi banyak Negara yang bukan dari Negara sendiri merupakan hal yang sangat diidamkan oleh banyak orang. Mengunjungi Negara impianya. Namun sayangnya perihal keluar negeri ini bukan perkara yang mudah mengingat mahalnya biaya.  Kita tentu harus berani merogoh kocek sedalam-dalamnya atau menunggu hingga keberuntungan berpihak pada kita, menang undian misalnya seperti tetangga kami itu.
Sebagai sang pemimpi, harapan itu akan tetap selalu ada. Jika memang diperkenankan  ada beberapa Negara yang sangat ingin aku kunjungi . Aku ingin berkeliling Eropa, Negara seperti Belanda, Jerman, Italia, Perancis, Spanyol, Inggris. Sungguh semua itu adalah Negara yang sangat mempesonaku . Dengan sekali keliling  saja kita sudah bisa menikmati beberapa negara sekaligus karena memang jarak tempuhnya sangat dekat. Negara-negara di Eropa tidak saja hanya indah tetapi pendidikan yang baik, makanan yang lezat, kemajuan yang pesat, dan budayanya yang tinggi. Dengan sejuta pesonanya membuat Eropa menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan mancanegara.
Dunia ketiga yang mampu menghipnotisku

Selain itu Korea Selatan dan Jepang menjadi pilihan di Benua Asia. Negeri Gingseng itu telah  menghipnotis banyak orang dengan pesona K-Popnya, sedang negeri Sakura banyak menghipnotis dengan teknologinya yang luar biasa dan pesona bunga sakura yang sangat cantik . Tentu tidak hanya kuat pada hal itu saja. Banyak hal yang membuat Negara itu begitu mempesona. Tempat pariwisata, dan budayanya., bahasanya, teknologinya dan orangnya yang begitu sangat sopan. Itulah yang menarik semua orang ingin berkesempatan berkunjung kesana dan biasanya menyimpan dalam-dalam mimpinya di balik selimut tidurnya.
Aku yang terlalu banyak mimpi

Selain  tempat tersebut, Amerika masih menjadi alternative pilihan yang sangat baik. Negeri paman syam yang menjadi super power itu menjadi negera pilihan banyak orang untuk berlibur pada musim-musim tertentu. Dengan Manhatan dan berbagai gedung pencakar langit-nya membuat Negara ini terlihat kuat dan disegani dengan kejayaan yang belum bisa ditandangi hingga saat ini.
Pesonanya yang ditinggalkan zaman


Ketika itu terjadi usiaku berkisar 38 tahun. Aku berkeliling dunia dengan kamera ditangan kananku dan “dia” di tangan kiriku. Mengabadikan setiap moment berharga dan mengoleksi semua foto-fotoku untuk putra-putri kami. Memakan makanan lezat, mengunjungi tempat sejarah, dan berpose disemua tempat yang kami kunjungi. Sebagai pecinta bola aku ingin melihat keindahan stadion San Siro sebagai markas AC Milan, Italia. Dan Vatikan, negeri seribu gereja, menyimpan seribu sejarah magis bagiku. Begitulah pesona dunia ketiga. Big thanks to God, hidup kami asyik.

#aku mengirim tulisan diatas untuk sebuah kontes, worthystory namanya penyelenggaranya idntimes.id. Wallahu 'alam, aku enjoy dalam menulis. Imanjinasiku tinggi dan ingin menebus angkasa dan penghipnotis dunia. Beruntungnya aku pasti dalam keadaan sadar setiap menulis sesuatu.
Allahu Akbar. Doaku terijabah sudah.
LihatTutupKomentar