Blog Pribadi

Blog Milik Pribadi

Ide Bagi Penulis
Bagi seorang penulis pemula seperti aku ini. Tidak ada hal besar yang diharapkan kecuali tulisan bisa menebus penerbit. Karena hal ini tentu saja tidak mudah. Aku memang siapalah aku. Bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Menulis memang kegemaranku sejak dulu kala. Menulis hal-hal yang tidak bermutu. Hanya ingin memenuhi hasrat diri. Awalnya memang menulis di diary. Hingga semester 6 kuliah, diary terbilang cukup banyak sekali jika dikumpulkan. Pikiranku saat itu is enjoy aja, tapi lama-lama kayaknya aku ini boros banget sama diary karena begitu banyaknya hal yang ingin aku tuliskan.

Perkembangan zaman semakin maju. Dunia maya merebak hingga ke pelosok desa. Akhirnya ideku muncul, didunia maya kita juga bisa menulis, menuliskan apa saja yang kita suka. Pada waktu kelas 2 SMA tepatnya tahun 2006 aku sudah punya akun email dengan jaringan WAN. Kami sangat senang bisa bertukar pesan meski dengan temen sekelas melalui dunia maya. Setelah itu pengetahuan ipmteku tidak mau berhenti, selalu saja penasaran. Maka akupun berkenalan dengan yang namanya internet secara lebih dalam dan luas. Maka lahirlah facebook Ipeh Ipm kemudian terjadi perubahan nomenklatur hingga beberapa kali Ipmawati ipeh karena masih aktif di IPM kemudian tidak lama menjadi Ipeh Gilardino (fans setia playmaker Italia/AC Milan saat itu). Ganti lagi menjadi Bu Yong Lotus karena masih keranjingan drama korea de-el-el.
 

Ah sudahlah sebenarnya aku sedang tak ingin membicarakan soal itu. Teman-temanku sudah lebih dahulu memiliki yang namanya mini website alias blog pada zamanku itu. Biar sedikit gaul akupun memulai ngebog. Tapi bedanya dengan orang lain adalah blog ku ini tak boleh ada yang tau, baik alamat apalagi isi didalamnya. Karena sebagian besar yang aku tulis adalah persoalan hati. Pengganti diary-ku dan hemat kertas tentunya. 

Selama beberapa tahun aku sangat menikmati aktifitas nge-blog-ku. Enjoying my self. Semua persoalan hidup dan apapun yang ingin ku tuangkan maka aku posting didalam blog ku ini. Hatiku merasa sangat senang bisa mencurahkan isin hati di blog. Jika di hitung banyaknya mungkin sudah tidak terhitung lagi.

Karena di blog pribadi itu belum ada undang-undangan yang mengatur kita mesti gimana, jika kita bisa berkreasi sesuka hati kita dengan catatan jangan melanggar norma agama aja.

Pada idel adha 1435H tahun 2015 kemaren kalo gak salah. Temanku memperlihatkan salah satu tulisan yang sepertinya tidak begitu asing. Setelah ku pikir-pikir lagi ternyata emang itu aku yang pernah posting ke blog. Mulai saat itu timbul rasa maluku, sungguh. Aku mengira selama ini tidak ada yang peduli atau sekedar mampir di blog pribadiku yang jauh dari nilai estetika dan mutu.

Jika kejadianya seperti itu aku harus menutup malu dengan memperbaiki rumahku, beranda blog maksudnya.

Ide-ide begitu mudah muncul ketika kita tidak siap sama sekali misalnya di WC, di Jalan, di Pasar. nah kan kita gak bawak persiapan apapun. Maka , aku inisiatifin nih kalau gtu aku harus mencatatnya di HP. Gak usah seleruhnya tapi ide-ide nya saja. 

Catatan Akhir : Blog ini milik pribadi, jika ada hal-hal seperti berita, artikel dll itu juga sebenarnya cuman untuk di konsumsi secara pribadi.

end
LihatTutupKomentar