Belajar Menghias Kue Ultah


Hari ini dan kemaren 08-09 September 2015.
Entah datang dari mana semangat yang begitu meletup-letup. Sebenarnya beberapa do'aku yang selalu aku munajahkan aku berhusnuzon, belum dijawabNya.
jadi teringat dengan pepatah yang mengatakan bahwa Allah tak selalu mengabulkan apa yang kita inginkan tetapi Ia akan memberikan apa yang kita butuhkan. duh pas kena banget tepat dijantung hatiku.

Hari dipostingnya tulisanku, sudah ada secercah harapan , bukan harapan untuk nikah or lanjjut studi (nah ketahuan kan doanya apa?) tapi ini adalah sumber pencerahan untuk segala ummat manusia, ciaah. kayak apa ajah.(kadang bingung juga ngomong aja pakek bertele-tele, itulah aku)

Ceritanya kami lagi semangat untuk membuka usaha bakery aamiin, ups cake ultah saja sih sebenarnya. karena mengingat kemampuan, kami hanya baru bisa teknik dasar membuat cake ulang tahun.
Kursus hari pertama, dag dig dug

Ini berdasarkan ilmu yang kami dapet dari seorang dermawan yang mau berbagi ilmunya. dan juga seorang sahabat yang tak jemu selalu mensuport (ayo kita pastii bisaaa....!!). Matanya berkobar-kobar tanpa sadar aku juga udah kena hipnotisnya  untuk selalu bersemangat.
sekarang kami harus bismillah untuk persiapan menuju usaha cake ini. harus fokus so harus ada yang di korbankan, perasaan dan dilema seseorang cieeh.

Kawan, bukan mau melupakan soal nikah, bukan !. soal itu toh masih jadi topik utama kami para jomblo karatan. Kami juga tidak jemu untuk selalu berdoa dimudahkan jodohnya. Lah tapi ini jodoh tidak lanjut studipun tidak. plus ditempat kerja ya gitu-gitu aja gak pernah ada kemajuan. so mau nunggu nih sampe beruban wahai para jomblo karatan? kalo mau sih silahkan, kalo aku mah engga'.

ok next soal usaha cake tadi, mengapa tiba-tiba semangatku jadi begitu bergelora. Padahal sejak awal ikut kursus (sekarang baru pertemuan ke tiga sih) aku sangat tidak berminat. Lah putput ups..outputnya apa? karena yang terfikir di otak benaku ketika mau buka usaha ya modal men modal!. dari mana pula kami yang status nya jomblo karatan (ngungkit lagi), kerja dengan upah pas-pas-an dapet punya modal usaha!

Ops... jangan salah sangka dulu, kami ini aktifis sejati loh. Punya banyak link dan pandai menyusun strategi (bilang aja proposal) untuk menggapai impian kami. So?
Langkah paling awal adalah benar, menyiapkan draf proposal ajuan pinjaman modal usaha. Ya Allah yang satu ini kami benar-benar berharap bisa kesampaian. Kedua selesaikan dulu kursusnya, supaya pinter. and the last nawaitu lillahi ta'allah.



LihatTutupKomentar