Be Happy With GPB

es Dogan With GPB


Sahabat sejati adalah dia yang selalu mengingatkanmu pada Allah, karena hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang.
Aku lihatlah aku, aku sudah sombong begini karena merasa telah dekat denganNya. Tapi lihatlah tanpa memberi efek pada lingkungan sekelilingku, maka apa gunanya aku?
Sahabat bagiku adalah tempat aku mengadu selain padaMu rabbku. Kepada keluargaku, itu nanti jika masalah sudah tak tertanggungkan . Lagipula sangsi jika harus bicara masalah hati dengan family. Dengan sahabat aku merasa ada tempat untuk ku bersandar saat luka meradang.
Maaf, aku sedang bahagia bersama para sahabat.
Aku adalah pribadi yang supel, suka bergaul dengan berbagai macam tipologi manusia. Semakin rumit karakter yang dimiliki oleh orang lain, aku semakin penasaran. Semakin buruk akhlak sahabatku aku semakin tertarik untuk dekat dengan dia.
Apa masalahku? Jangan tanyakan soal masalah…!! Setiap manusia memiliki masalahnya sendiri. Hanya bagaimana ia menyikapi persoalan hidupnya. Bagiku membantu teman untuk menata akhlaknya adalah hal yang sangat menantang. Jika berkawan hanya dengan orang-orang yang sholeh,? Apa guna kita? Aku lebih tertantang jika berkawan dengan seorang dengan hitam hidupnya karena maksiat, bukan aku sok-sok ingin mengukur kemampuanku untuk membantu merubah temanku itu. Semua itu adalah kehendak dari Allah SWT.
Aku sangat suka berserikat, berorganisasi. Hingga temanku tak terbatas dari sabang sampai marauke. Ahh terlalu ujub diriku. Tak apalah ujub dengan diri sendiri. Toh cerita-cerita ini hanya aku yang akan membaca ulangnya.(mungkin juga kamu orang dimasa depanku)
Hari ini 27 april 2014 para sahabat Genk Pengembara Bermula (GPB) sedang berbahagia. Mereka mengungkapkanya via lisan dan beberapa tulisan di jejaring social media. Seharusnya aku juga, tapi mengapa aku ragu jangan-jangan aku tidak bahagia, senyumku hanya sekedar kepura-puraan agar mereka tetap bahagia bisa tertawa bersama.
Didalam GBP ada 7 orang member, 5 orang immawati dan 2 orang immawan. Semua Hadir pada acara santab dogan di Sport Center Pantai Panjang minus satu orang member immawan.
GPB sudah lama tidak duduk tertawa dan bercengkerama bersama. Semua sedang sibuk dengan aktifitas masing-masing sepanjang tahun. Sibuk kerja, studi, organisasi hingga sulit untuk menyatukan waktu bersama.
Kebersamaan selama ini telah menumbuhkan bibit-bibit rasa dan selanjutnya menjadi asa karena dikubur hidup-hidup. Setiap anggota ada saling ketertarikan. Aku adalah salah satu member yang paling tua, hingga menjadi tempat curhat bagi anggota yang lain. Aku tahu soal semuanya.
Mari Kuperkenalkan dengan mereka:
1.       Maulana Ishak (GPB_Mail)
Lahir di Prabumulih 19 Januari 1988. Lulusan UMB dan sekarang sedang menggarap tesis S2-nya di IAIN Bengkulu jurusan Pendidikan Agama Islam. Sekarang menjabat sebagai Ketua Umum DPD IMM Bengkulu. Mantan Gubernur BEM FAI. Anaknya supel, mudah bergaul, suka menolong tapi pelitnya naudzubillah. Saat Muktamar kemarin ini akhir mei 2014 dia terpilih menjadi salah satu formatur DPP IMM, otomatis dia harus pindah domisili ke Jakarta, sungguh aku tidak rela jika dia harus jauh dariku…dari kami maksudnya.
2.       Yuli Latifah (GPB_Cik Gu)
Lahir di Curup, 06 Juli 1988. Lulusan UMB, Bahasa Inggris, Alumni Kader IMM Bengkulu. Bijaksana, supel, postur tubuh gendut dan berisi, cerewet juga tpi  so funny. Setelah lulus studi dia pulkam, aku sungguh sangat menyesal mengapa orang-orang yang loyal terhadap persyarikatan tidak diperdayakan. Malah seolah-olah dicampakan dalam kesepian jauh dari keramaian informasi.
3.       Suripah-Ipeh (GPB_Kak Rose)
Lahir di Curup, 23 Juli 1988. Lulusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam UMB, Altifis perempuan dan kader Muhammadiyah.  gak tenang melihat kejahilan dan kemudharatan so cerewet, maka dikasih nama Kak Rose.
4.       Riwi Diyah Pangesti (Gpb-Fizi)
Lahir di Padang Jaya, 03 april 1990. Lulusan UNIB Fakultas MIPA Matematika. Pendiam, penyayang, pendengar setia setiap cerita orang, pemalu, penakut dan pelupa. Aktifis IMM, sekarang menjabat sebagai Kabid Hikmah DPD IMM Provinsi Bengkulu. Riwi akan melanjutkan studi S2 di ITB, dan aku kembali tidak rela jika dia harus meninggalkanku sendiri di Bengkulu ini.
5.       Trio Satria Putra (Gpb_Upin)
Lahir di Kota Bengkulu, 04 November 1990. Belum lulus studi hingga saat ini, UMB FKIP Ekonomi. Sekjen Dewan Pimpinan Daerah IMM Provinsi Bengkulu.  semua urusanya sebenarnya bukan urusanku. Manusia paling usil dan menyebalkan ini ternyata diakui oleh banyak orang baik kepada semua orang, hingga semua gadis yang dekat dengan dia baik tua maupun muda merasa di PHP kecuali aku titik.
6.       Eka Turyani (Gpb-Ekha EDT)
Lahir di Bukit Menyan, 03 Maret 1991. Lulus UMB, Mantan Aktifis IMM dan IPM ini sekarang mengabdi di SMA Muhammadiyah kepahiang tanpa digaji, Ingat Bu Muslimah dalam Laskar Pelangi. Suaranya nyaring kemana-mana, supel, jika suka sesuatu bisa fanatic. Suka warna ungu., sekarang dia aktif di HTI, rasanya aku sangat menyesal. Dan lebih lagi dia setelah lebaran ini karena sudah dilamar orang maka dia akan menikah, aku sebenarnya juga tidak rela.
7.       Alvi Nurahmi (Gpb-Ihsan)

Lahir di Padang Jaya, 22 Desember 1991. Lulusan UNIB, Fakultas MIPA Matematika. Aktifis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, saat ini posisinya sebagai kabid Keilmuan. Sang Manusia super perkasa. Gerot si alvi mah. Apa yang tidak sesuai dengan hatinya, maka disidang di interogasi olehnya. Hal ini kadang memalukan sebagai aktifis Muhammadiyah, Tapi sang pembelajar dan pemberani tiada banding.
LihatTutupKomentar