5 Aplikasi Ini Diciptakan Untuk Memudahkan Hidup Orang Indonesia

Orang Indonesia, khususnya yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tantangan hidup sehari-hari. Mulai dari kemacetan lalu lintas, kebingungan mencari tempat makan, sampai repotnya belanja kebutuhan sehari-hari!
Namun sekarang, berkat kemajuan teknologi, hal-hal tersebut tidak akan menjadi momok menakutkan lagi. Yang perlu anda lakukan adalah say hello dan install 5 aplikasi keren ini!

1. HappyFresh

Bisa borong isi supermarket hanya bermodal jari jemari!
Ingin belanja kebutuhan hidup sehari-hari, tapi nggak bisa beranjak dari rumah? Happy Fresh solusinya! Layanan yang satu ini diciptakan dengan misi untuk membuat rutinitas belanja masyarakat agar jauh lebih nyaman dengan mengantarkan barang-barang pesanan sampai ke pintu rumah penggunanya hanya dalam waktu 1 jam.
Website:
Bagaimana cara berbelanja dengan HappyFresh? 
Langkah 1: Download aplikasinya via AppStore atau Google Play.
Langkah 2: Klik toko pilihan anda, sehingga anda bisa melihat katalog bahan makanan hingga semua barang yang ada di toko tersebut.
Langkah 3: Browse dari pilihan yang tersedia. Setiap pilihan bahan makanan sudah disertai dengan harga. Anda juga bisa mencari dengan kata kunci.
Langkah 4: Setelah memasukkan semua ke keranjang belanja, masuk ke halaman checkout yang akan menampilkan pilihan jam berapa kita ingin belanjaan tersebut diantar dan alamat pengantarannya.
Langkah 5: Pilih metode pembayaran, dan tunggu barang diantarkan. Barang belanjaan anda akan diantar sampai ke pintu rumah anda oleh kurir HappyFresh seperti di bawah ini:

HappyFresh saat ini sedang bagi-bagi Voucher Belanja senilai Rp 100.000 untuk 10 orang 8Sharers dari Jakarta dan sekitarnya!

Caranya mudah, cukup Sign In sekarang juga dan dapatkan di sini.

Belum jadi member 8Share Indonesia? daftar di sini.

2. Klik-Eat

Ini seperti online shopping, tapi untuk makanan!
Klik-Eat adalah website untuk memesan makanan secara online. Di Klik-Eat kamu bisa memilih dari ratusan restoran dari sekitar kamu yang bisa melakukan delivery. Lihat menu, harga, foto dan langsung pesan online.
Website:
Bagaimana memesan makanan via Klik-Eat:
Langkah 1: Download aplikasinya via AppStore atau Google Play.
Langkah 2: Pilih lokasi kamu, ketik nama restoran, atau ketik nama makanan.
Langkah 3: Pilh restoran favorit kamu. Gunakan fasilitas filter untuk mencari restoran yang sesuai.
Langkah 4: Isi shopping chart kamu.
Langkah 5: Pilh alamat pengiriman makananmu, lalu pilih cara pembayaran yang diinginkan.
Langkah 6: Review order kamu dan check out. Makanan akan segera diantarkan ke rumahmu.
Berapa biaya pengiriman makanannya?
Klik-Eat menyediakan jasa delivery bagi partner restoran yang tidak mempunyai in-house delivery. Oleh karena itu, biaya delivery-nya akan berbeda dari satu restoran ke restoran lainnya tergantung pada pihak yang melakukan delivery. Klik-Eat akan membebankan biaya sebesar Rp. 18,000.- untuk setiap pengantaran menggunakan delivery Klik-Eat.

3. Kramat Djati

Beli tiket bis Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) kini bisa via aplikasi!
Banyak orang Indonesia yang bepergian dari satu daerah ke daerah lainnya dengan bis, misalnya saat liburan atau menjelang pulang kampung. Tapi belum banyak yang tahu kalau membeli tiket bis bisa dilakukan melalui aplikasi.
Website:
Bagaimana membeli tiket bis Kramat Djati secara online?
Langkah 1: Download aplikasinya via Google Play atau akses website-nya.
Langkah 2: Silakan pilih tanggal keberangkatan, dan kota tujuan, lalu klik Cari Tiket.
Langkah 3: Pembayaran tiket dapat dilakukan setelah memilih kursi dan melengkapi data penumpang
Apakah ada layanan membeli tiket bis secara online lainnya?
Ada. Anda bisa menggunakan AyoBis yang bisa mencari dan membandingkan tiket bis berdasarkan operator bis, waktu dan harga yang sesuai, dengan pilihan pembayaran fleksibel termasuk transfer ATM, Kartu Kredit hingga Internet Banking. Namun untuk saat ini, belum tersedia aplikasi AyoBis untuk smartphone. Silakan akses website-nya di sini.

4. Cekaja

Salah satu aplikasi android terbaik khusus untuk mengelola keuangan!
Misalnya anda ingin mengajukan kredit tanpa agunan sebesar Rp 50 juta dengan waktu pengembalian 5 tahun. Bank mana yang menyediakan cicilan paling murah?
Inilah salah satu pertanyaan yang bisa dijawab oleh CekAja!
Website:
Bagaimana menikmati layanan produk finansial dan asuransi melalui CekAja?
Langkah 1: Download aplikasinya via Google Play atau akses website-nya.
Langkah 2: Anda wajib memiliki akun email terlebih dahulu. Lakukan registrasi secara online di portal CekAja.com dengan memasukkan alamat email tersebut.
Langkah 3: Anda akan diarahkan untuk mengisi biodata dan syarat-syarat aplikasi yang dibutuhkan, sesuai dengan produk keuangan yang anda ajukan.
Langkah 4: Jika pengajuan sudah disetujui, tim CekAja akan menghubungi customer yang bersangkutan.
Berapa biaya harus dibayar untuk menikmati layanan CekAja?
Gratis.

5. Gojek

Tidak cuma untuk mengantar orang, tapi juga barang!
Siapa yang tidak kenal ojek? Di Jakarta yang super macet, ojek adalah solusi bagi permasalahan transportasi termasuk kemacetan Jakarta yang terkenal paling kejam sedunia. Tapi kini perusahaan lokal bernama PT Go-Jek Indonesia menawarkan jasa pemesanan ojek lewat aplikasi di ponsel. Tidak cuma untuk mengantar orang, tapi juga barang!
Website:
Bagaimana cara menggunakan layanan Go-Jek?
1. Download Aplikasi Gojek di sini.
2. Lakukan registrasi lengkap termasuk email dan nomer telepon.
3. Pesan ojek. Aplikasi ini secara otomatis akan mulai mencarikan pengemudi ojek terdekat dengan lokasi Anda. Estimasi kedatangan: 10-45 menit.
4. Pantau keberadaan ojek dengan GPS.
5. Pembayaran bisa dilakukan dengan uang cash, kredit Go-Jek, dan pin korporat.
Bonus:
Selain menyediakan helm untuk penumpang, si ojek juga menyediakan masker dan pelindung rambut demi kenyamanan penumpang.
LihatTutupKomentar