Susahnya Nge-Blog


Setelah beberpa waktu sempat putus asa dari dunia maya yang satu ini (nge-blog guys), aku mencoba menabahkan diri dan menguatkan jari-jari serta kembali lagi otak-otik my blog...kurang kerjaan emang ya. Ngeblog ini sangkut pautnya dengan dunia tulis menulis. menulis bagiku menyalurkan hobi, yeeah just hoby, menyalurkan hoby di rumah sendiri. sebelum buka blog ku, sedikit banyak aku mengevaluasi diri, kenapa gak betah sih lama-lama dalam rumah sendiri. tau deh jawabanya, kalo rumah kita berantakan , kotor, banyak sarang laba-labanya siapapun enggan berdiam diri di rumah, mending kehujanan dijalanan. ok untuk memulai agar aku betah dirumah nih, aku mencoba menata serapi mungkin isi rumah ku terutama kamar halah ngawur. 
aku mulai bersih-bersih mana yang cuman nyampah aja aku delete, dan yang paling bikin gak betah ya jelas tampilan blog ku. maka dari itu aku banyak browsing soal template blog. eh bentar, awalnya aku ngelihat blog punya temanku cantik banget, ups temenku itu cowok jadinya tampan gitu, serius. maka setelah itu aku mendownload banyak template yang dari template blog keren, tema green, animasi, elegant, butterfly, rainbow, snow, japan de-el-el. satu yang nyangkut di hati, ya ini template yang aku pakek saat ini, miss romance. alhasil blog ku cantik dan imut sesuai dengan yang punya, hiks hiks upss..nyampe disini ternyata aku belum puas juga, rumah udah cantik kelihatan dari luar tapi isinya? ya aku harus rajin nulis itu kuncinya. ok no problem. 
dan yang paling sulit menurutku adalah mengelompokan konten ke menu yang udah dibuat, dan membuat menu drop down, belum bisa-bisa. aku udah search caranya kebanyakan sama tapi setelah aku coba gakjuga bisa, bahkan sangking begoknya blog ku yang hampir ampuradul, masyaallah. hingga saat ini, aku hanya bersabar mohon pada yang maha kuasa supaya di beri kemudahan agar blog ku ini keren.
 persoalan nge-blog: 
1. Tampilan kurang menarik. maka disini template harus menarik pembaca 
2. tidak muncul di mesin pencari
 3. tidak ada pengunjung. sedih banget ini 
4. tidak bisa membuat menu 
5. tidak bisa menulis...nah ini gawat dah. sekian goresan siang nih, ntar di sambung lagi, buru-buru soalnya mau buat celengan.
LihatTutupKomentar