CERITA SEMUSIM



Jiwa-jiwa yang tenang pun kadang bisa labil, seperti apapun itu, Kita hanya perlu mengendalikanya sekuat mungkin . Aku seperti juga berpuluh-puluh muslimah di kompleku yang memiliki serba keterbatasan dengan begitu aku merasa sangat koropos sekali.

Ada suka ada dukanya juga ketika kita punya banyak fans ya. Memangnya yang boleh punya banyak fans cuman artis saja, gak adil itu mah.

Ah ngalor ngidul deh. Begini ada orang yang selalu memperhatikan kebiasaan kita. Cukup tau seperti itu saja, maka akan menjadi sebuah tumpahan ukiran tulisan yang gak jelas sekalipun.

Baik seperti ini ceritanya: Aku termasuk orang yang sedikit hiperbola, misalnya sangat ekspresif dengan sesuatu yang lucu aneh ataupun membingungkan. Bahasa gaulnya alayy alias lebayyy... EGP deh. Aku enjoy dengan menjadi diriku sendiri. Salah satu orang yang berpengaruh di Asramaku, paling mencolok karena asli norak banget. Waduhh buka kartu sendiri, ini juga lebay. Aku termasuk tipe yang angin-anginan ada beberapa yang selalu ku ingat ketika masih keranjingan sesuatu.

1.Ketika aku sedang suka memelihara bunga

maka setiap pagi aku akan menyiram bunga merawatnya dan menanam jika ada yang perlu di tanam, dan tidak tanggung-tanggung alias gak setengah-setengah, aku penuhi asaramaku dengan bunga dari  halaman depan hingga ruang tidur dan kamar mandi, semua yang terlihat hanya bunga. Sehingga aku juga menjadi pelopor untuk membuat taman yang indah di depan asarama dan taman pondok. Tapi itu berlangsung hanya beberapa bulan. Setelah itu aku sedang hoby membuat kerajinan bunga juga tapi terbuat dari plastik. Tak tanggung2 segera ku penuhi ruang depan , Mushola dan kamar dengan bunga-bunga hasil karyaku. Bahkan ku tularkan kesukaanku dengan bunga ini dengan membuka kursus gratis membuat bunga yang kuselenggarakan di Asrama Kampus , pesertanya juga dari temen-temen kmapus. Dan itu sukses luar biasa.

2. Suka mengoleksi Buku.

    Maka setiap weekend aku akan datang tanpa di undang di tempat-tempat diskon buku. Asyikk mumpung ada diskon maka hal itu tidak pernah ku lewatkan. biasanya di Gramedia Pustaka, toko buku terbesar dan terlengkap di kotaku. Aku begitu menyukai buku-buku fiksi non fiksi, spikologi, sejarah, filsafat juga, sosial politik dan tidak lupa buku-buku religius. Saat seperti ini maka dari pendapatan ku satu bulan 75% yang ku alolasikan untuk membeli buku, tak mengapa tak jajan, tak mengapa tak beli kosmetik (memang gk terbiasa kali). Maka disaat suka buku siang malam aku hanya sibuk membaca buku, dimanapun tempatnya, karena punya target sehari harus menyelesaikan satu buku. 
Aku belum puas untuk urusan yang satu ini karena buku koleksi ku masih sangat terbatas, itu semua karena faktor keuangan yang tidak seberapa. Kapanlah aku menjadi kaya dan bisa membuat perpustakaan sendiri. Dan yang sangat menyedihkan buku-buku koleksiku banyak yang di pinjam dan tidak pernah di kembalikan. Menyedihkan sekali.

Cita-citaku ingin membuat perpustakaan untuk anak cucuku wkwkkwkw.

3. Menghafal 
Permudahlaj Jalanku Ya Allah.

  Ini yang sangat aku tak mengerti mengapa hobi hafalan Al-Qur'an kupun menjadi semacam hobi musiman. Mangapalah ini terjadi, sungguh ini bukanlah kompetisi yang nanti ketika aku terlebih dahulu yang selesai menghafalnya, maka aku akan menjadi sang pemenang, tidak, tidak pernah terlintas dibenaku akan seperti itu.
Sungguh , waktu itu tahun 2011 juni, aku mematrikan dalam diriku untuk senantiasa menghafal kalamullah. Beberapa kiat , cara menghafal aku browsing dan ku pelajari, ku iatkan dengan bismillah tapi entahlah ada sang penyemangat di balik itu semua. Setelah ia pergi maka, pergi juga kekuatanku untuk menghafalnya. Aku menularkan semangatku untuk menghafal kepada adiku juga anak-anak didiku. Tapi semangatku ini tidak begitu lama, sirna. Tuhan aku mohon bantuanMu untuk urusan yang satu ini. Karena fatal aku pernah bernazar sesuatu  terkait hafalan ini. Ya Rabb ampunilah aku, terkutuk hambaMu ini jika tidak Kau ampuni.

4. K-POP Banget
Pernah sangat suka SNSD

  Nah yang satu ini ada sahabat yang terus mengomelin diriku karena suka dengan korea pop. Tak heran bukan cuman diriku lah yang suka banget dengan korea pop atau di singkat dengan K-POP. Kesukaanku yang satu ini tidak berpengaruh dengan akhlak, aqidah, muamalah apalagi ibadahku, Salah...?
nah aku cerita sedikit ya sob, ketika itu di negeri kita sedang boming dengan boy band dan girl band dan yang paling lagi ngetop yaitu Smash, wah aku penasaran. tapi setelah tau ada yang lebih keren tuh dari pada Smash yakni Super Junior, SNSD, DBSK, Shinee dan kawan-kawan. Tahun 2011-2012 hingga sekarang ding aku masih sangat suka k-POP, apalagi SNSD nya. hiks hiks. Jadi ketika seseorang suka maka akan meniru semua gaya idolanya, sorry itu tak berlaku padaku ya. Aku masih punya aqidah dan istiqomah.

5. Suka Bola

   ini mungkin masa-masa gelap dalam hidupku. ah tidak juga, ketika aku suka bola..semua orang di kampungku menertawakanku. masa perempuan suka bola sih. Ada masalah kalo perempuan suka bola.
Masalahnya adalah ketika aku suka bola itu waktu ujian kelulusan SMA tahun 2007 itu yang terparah . Setiap malam begadang nonton piala asia . dan mulailah aku mengoleksi poster bola dari yang mini sampai yang the bigest. Baju bola dan semua yang berkenaan dengan bola. Langganan majalah soccer dan bola, kaos bola dan juga seisi rumah ku penuhi dengan poster bola. Buat berang orang tuaku saja kerjaku dulu. Ckup favorite ku dulu hingga sekarang adalah AC milan maka aku akan menyebut diriku Milanisti. Aneh-aneh pemain kesukaan ku adalah Kaka' ketika dia di AC Milan tahun 2007 juga Alberto gilardino, wah aku bisa histeris dan paling menggebu-gebu ketika ngobrolin masalah bola. Kyak cowok sudah.



Dari kesekian banyak hobi musimanku, Aku tetap bersyukur karena itu semua tidak berlaku untuk aqidahku, untuk ibadahku. Alhamdulillah. Tak sempat terbayangkan jika terjadi, YA Rabb selalu bimbing hati ini untuk senantiasa berjalan di atas ridho dan jalanMu yang Lurus.

Aku Tetap Mengidolakan Rasullah Muhammad SAW


Aku SUka dengan si Lucu dan Imut Pusy, kucing kesayanganku. Aku pernah punya kucing hingga selusin, dulu adiku terinspirasi mau buat panti kucing ckckck

Mas Bro Lagi Galau (Hobinya Orang melayu yang selalu menjelek-jelekan pemerintah sambil nongkrong di warung kopi , ada di novel Cinta didalam gelas Andrea Hirata)

END


LihatTutupKomentar