Debar-Debar

Entah sejak kapan, debar-debar itu mulai ada dihati. Tak tau pangkal tak tau ujung tiba-tiba saja sudah sempurna mendekam dihati yang masih bertuan.

"Ketika kamu melihat orang yang disuka atau hati kamu menaruh cinta kepadanya, jantung akan berdetak lebih cepat dari biasanya. Hal ini terjadi karena hormon adrenailin di dalam tubuh keluar," ujar Dr Reginal Ho, seorang profesor dari Thomas Jefferson University Hospital di Philadelphia, Pennsylvania.
Artinya, ketika seseorang bertemu dengan orang yang disukai, secara otomatis otak akan melepaskan hormon dopamin, adrenalin, serotonin, estrogen dan testosteron secara bersamaan.

Melansir edition.cnn, Dr Ho menjelaskan ketika seseorang bertemu orang yang disukai hormon yang dilepasakan dari otak akan mengalir melalui darah dan menyebabkan jantung berebar lebih kuat. Mungkin inilah yang membuat kita selalu merasa deg-degan jika berhadapan dengan orang yang kita sukai. Tak hanya itu, lutut pun kadang terasa lemas dan tak mampu berbicara.
Lalu apakah jantung berdebar adalah tanda jatuh cinta? Untuk sebagian orang ini bisa jadi tanda orang yang sedang jatuh cinta. Namun untuk sebagian orang hal ini bisa jadi hanya rasa kagum.
Jantung yang berdebar kencang saat bertemu dengan orang disukai adalah normal. Kondisi ini dapat terjadi pada siapa pun. (Yasmine)*

Ya Allah hilangkan semua keindahan tentang dia. pliss
Entah sejak kapan debar-debar itu mulai ada didada. Sepertinya hampir pingsan jika mendadak harus bertemu. Karena memang harus mengatur detak jantung supaya stabil sebelum bertemu, itu membutuhkan waktu 5-10 menit. Aneh sekali benda bernama perasaan itu. Bahkan rasa senang yang susah didefinisikan ini aku sendiri enggan untuk tinggal bersamanya.

Komitmenya dari dulu sih jomblo sampai halal. Menikah tanpa proses pacaran. Mungkin hanya dengan melihatku orang sudah paham soal itu. Menyakitkannya para ijal itu tidak ada yang mengajak pacaran tetapi menikah, hal serius yang dibuat main-main.

Akhirnya, berujung tidak membahagiakan. Karena proses sama dengan Hasil.

Sekarang hanya berpasrah kepada Allah saja daripada mempermalukan diri sendiri. Allah tahu mana yang terbaik untuk hambaNya.
Laki-laki mana yang mau menyelamatkan diri ini?
LihatTutupKomentar